Sunday, April 15, 2012

ITB dan RIM Membangun Pusat Inovasi RIM di ITB

Bandung,  ITB dan RIM pada 3 Maret 2012 lalu menandatangani LOI (Letter of Intent) di aula timur ITB untuk menjalin kemitraan dalam rangka membangun pusat inovasi RIM di ITB. Inisiatif ini akan melibatkan kerja sama dengan universitas lain di Indonesia yang berpartisipasi dalam Blackberry Academic Program untuk menjadi pusat inovasi RIM pertama di ASEAN.



LOI tersebut  ditandatangi oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Inovasi ITB, Professor Wawan Gunawan Abdulkadir, dan Presiden Direktur PT RIM Indonesia, Andy Cobham, disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa , dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Mackenzie Clugston.

Tujuan kerja sama ini adalah agar perguruan tinggi dapat mendidik mahasiswa Indonesia dalam pengembangan aplikasi mobile. Selain itu, kerja sama ini juga bisa menjadi batu loncatan karir serta ketrampilan untuk menciptakan dan membangun usaha baru yang difokuskan pada pengembangan aplikasi.

Gagasan ini didasarkan pada hasil kerja sama yang telah dilakukan RIM dengan lebih dari 50 akademi, universitas , dan sekolah di seluruh Indonesia melalui Blackberry Academic Programme.